Pages

Subscribe:

Senin, 15 Oktober 2012

Memilih Jenis Daun Pintu Garasi 2

Lanjutan dari artikel sebelumnya dengan judul memilih daun pintu garasi 1
 
Pemanfaatan ruang sempit yang multifungsi pada garasi

Kelemahan yang lain dari pintu
Adalah ketidaktahan kayu terhadap cuaca sehingga bila pelapis buruk atau posisinya tidak terlindung dari panas matahari/ hujan, daun pintu akan menjadi cepat lapuk dan harus diganti dengan yang baru. Ancaman rayap juga menjadi salah satu problem dari sifat kayu yang mengandung selulosa. Apalagi garasi umumnya bukanlah area 100% kering karena aktifitas mencuci atau membersihkan kendaraan juga berlangsung di sini.

Alumunium
Alumunium digunakan sebagai bahan untuk daun pintu garasi untuk menjawab semua kelemahan yang terdapat pada kayu yang tidak tahan air, tidak tahan terhadap rayap. Penggunaan alumunium untuk daun pintu garasi biasanya menggunakan teknik berlapis, lantaran pertimbagan keamanan dan estetika.
Sistem berlapis umumnya adalah dua lembaran alumunium yang tengahnya diisi dengan material seperti poliuteran atau polistirena. Fungsi pelapis seperti poliuretan atau polistirena, selain memberikan penguatan pada daun pintu juga untuk meredam suara. Kelemahan dari jenis pintu ini adalah munculnya bunyi berisik saat pintu digerakan.

UPVC
UPVC (unplasticised polyvinyl chloride) adalah penyempurnaan terhadap material seperti almunium. Bahannya ringan dan kuat serta lebih kuat daripada alumunium, dan fleksibel untuk didesain. Sesuai dengan selera membuat material ini menjadi sangat popular untuk digunakan sebagai daun pintu garasi. Meterial sejenis thermoplastic yang terbuat dari bahan minyak dapat diaplikasikan sebagai daun pintu garasi tetapi juga kusen dan daun pintu rumah atau bangunan secara keseluruhan.

Keunggulan dari material UPVC dibandingkan dengan material yang lain adalah kemampuan untuk menghambat menjalarnya api bila terjadi kebakaran; kemampuannya meredam suara bising; serta ketahanan terhadap gangguan cuaca atau binatang, karena UPVC bersifat anti rayap dan keropos.

Selain itu, material ini praktis tidak memerlukan perawatan berkala seperti pelapisan atau pengecatan ulang sebagaimana kayu, karena permukaan UPVC praktis tidak berpori sehingga permbersihannya cukup dengan pengelap menggunakan kain yang basah.

Besi Galvanized
Meski dapat digunakan sebagai daun pintu, material ini sangat jarang digunakan lantaran pertimbangan fleksibilitas dan biaya yang jauh lebih besar dibandingkan dengan menggunakan material lainnya yang menawarkan kekuatan serupa. Seringkali jenis pintu ini tidak dapat dibuat berdasarkan ukuran permintaan (customized) dan harus mengikuti ukuran standar yang sudah ditawarkan.
Bila ingin tetep menggunakan dan membuat ukuran yang tidak standar, umumnya stainless dikombinasikan dengan material yang lain sehingga fungsinya di sini lebih menyerupai pelapis.

Demikian artikel pada segmen "memilih jenis daun pintu garasi 2"  ini. Semoga bermanfaat

50.000 Desain Properti Powerfull Inspirasi Properti
Panduan Lengkap Bisnis Properti Bisnis Properti
Jasa Aristek Lengkap Jasa Arsitek
Sistem Informasi Properti Sistem Informasi Properti
Cari Rumah Berkwalitas Jawara Properti

0 komentar:

Posting Komentar

SISTEM INFORMASI PEMASARAN DEVELOPER PROPERTI Apa guna SID PRO V1 ini? Adalah Sistem informasi pemasaran yang memudahkan Anda untuk membuat Laporan Pemasaran hanya dengan 1 klik saja berupa ?
1. Database Konsumen
2. Omzet Penjualan
3. Total Piutang
4. Piutang Per Konsumen
5. Monitoring Piutang Konsumen
Bonus Surat2 Berikut? :
Super Mega bonus : Ebook Dasar Bisnis Developer Properti
01 Puluhan Contoh desain Rumah tampak depan
02 Contoh Surat Perjanjian dgn Pemilik Tanah
03 Contoh Surat Perjanjian dgn Investor / pemodal
04 Contoh Surat Perjanjian Kerjasama
05 Contoh Proposal Investor / Pemodal
06 Contoh Kelengkapan Untuk KPR INDEN
07 Contoh Surat Angsuran BTN
08 Contoh Surat Kontrak Kerja Staf Penjualan
09 Contoh Surat Perjanjian Pemborongan / kontraktor
10 Contoh Surat Kuasa Jual
11 Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang
12 Surat Perjanjian Kavling
13 Surat Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB)
segera meluncur kesini : http://sid-properti.com