Pages

Subscribe:

Senin, 14 Desember 2009

Perjalanan Outbond Survival Games TDA MM Depok

Bismillah ...
Tulisan kali ini saya mau membahas ttg pengalaman kel 3 dalam mengikuti survival games yg diadain TDA Depok waktu 12 Des 09. Dari iklan email yg dkrm pak teguh, mmg akan membuat siapapun yg membacanya tergiur untuk ikut acra tersebut. Pak Teguh yg pertama membuat acara ini ditujukan u tmn2 TDA Depok yg sdh biasa ikt rutin prtemuan d MM Depok sehingga memantapkan langkah mereka untuk menjadi pengusaha.
Acara ini di mulai dengan kumpul jam 06.30 d depot asri, berangkat k puncak jam 8 pagi. semua peserta sdh mmiliki presepsi masing2 u acara ini, begitupun saya, dipikiran itu spt apa games outbondnya ya??? sepanjang prjalanan qt semua bercengkrama dan diskusi sambil menikmati cemilan. Sang supir sempet bilang udah mba d abisin aja makanannya, krn nt ga akan sempet makan lg saking asyiknya main d puncak. Dsitu ketika mndengar perktaannya dlm pikiran qt oh gamesnya seru x sampe qt ga smpet makan. Akhirnya alhamdulillah qt sampe jg k cipanas puncak. lalu ...
setelah tiba dilokasi semua psrta dkumpulkan & mengisi biodata lengkap. Kemudian qt d bagi 5 kelompok,perkelompoknya 3 org, dimana i dpt kel 3, anggota timnya mas budi (ket kelompok) and mas syahrul.
Setelah pembagian kelompok usai, oo akhirnya qt tau apa yg hrs qt lakukan.... mantabs ... semua peserta terkaget2 oo ... but mau ga mau krn qt sdh ada dilokasi ga mungkin plg begitu saja d depok.
AKhirnya tiap kelompok ditempatkan d lokasi yg berbeda dengan tantangan yg berbeda juga. Alhamdulillah qt dpt tmpt d Rindu Alam. Mantap panasnya and qt bingung what must we do ??? akhirnya setelah ngobrol2 dg pedagang asongan aksesoris qt dpt formula spy scpatnya bs sampe depok. Alhamdulillah bbrp menit kemudian setelah sholat dzuhur qt mndapatkan lembar2 rupiah u ongkos pulang k depok. Semakin siang, udara smakin panas, dan jalan pun smakin dpadati kendaraan yg ke arah jakarta.
Jam 3 akhirnya qt mmutuskan turun k mesjid at taawun, istirahat sejenak lgsung melanjtkn plg k depok. Masya Allah ... macetnya ... parah banget, ada x 2 jam bis yg qt tumpangi ga bergerak sama skali.
Akhirnya spanjang perjalanan qt bertiga diskusi dan mencoba mencari hikmah dari outbond ini.Bercengkrama dan saling memotivasi bertukar pengalaman d usaha masing2. Subhanallah ... banyak hikmah yg dperoleh selama mengikuti kegiatan ini. Walopn pas sampe bogor harapan qt terakhir pake kreta ke depok ternyata pas sampe stasiun bogor kereta terakhir sdh berangkat .... masya Allah ujian lagi nih .... qt bertiga hny bs tersenyum dan saling tertawa ^^
Dalam waktu sekian menit akhirnya qt mmutuskn pulang pake carter angkot, coz dah ga ada uang dsaku, kl nyarter kan tinggal bayar d tempat, betul !!! akhirnya alhamdulillah qt sampe depok jam 23.00, pak teguh & tmn2 panitia yg lain dah pd khawatir krn qt kel terakhir yg sampe depok.
Pelajarn dari oubtond ini :
1. Panitia harus bisa menginformasikan secara jelas ttg kegiatan yg akan dilaksanakan, sehingga peserta dapat mempersiapkan fisik dg optimal, krn kmrn ada bbrp peserta yg blm sarapan, padahal kondisi medan membutuhkan fisik yg kuat.
2. Kegiatan ini melatih peserta untuk kreatif dan memiliki mental pengusaha. Disini qt dhadapkan dengan kondisi yg betul2 mengharuskan kita jadi pengusaha dan harus action.
3. u memulai usaha sebaiknya jgn pinjem ke bank u modal pertama kali, karena resikonya cukup besar. Kl bisa di usahakan menggunakan dana investor sehingga meminimalkan resiko terkait dengan kolektor.
4. Selalu belajar disekeliling qt, baik dari orang-orang terdekat atau disekeliling qt. Qt dpt pelajaran dari tukang gemblong dan tukang aksesoris, mereka begitu ikhlas berjuang setiap hari mengumpulkan rupiah untuk menghidupi keluarganya. Subhanallah qt termotivasi dari cerita mereka. Melihat semangat dan senyum mereka walopun d wajahnya tergambar guratan2 yg membuat mereka terlihat lebih tua dari usianya, membuat kami bertiga semakin termotivasi dan bersyukur kepada-Nya, atas semua nikmat dan kesempatan dalam menjalani hidup. Dibanding mereka kami msh beruntung memiliki keluarga yg peduli, pendidikan yang cukup dan tempat tinggal yg nyaman. Subhanallah ... hikmah itu selalu hadir ketika qt dekat dengan orang-orang yg selalu bersyukur dalam menjalani hidup.
5. perbanyaklah silaturahmi, dengan silaturahmi betul-betul membuka jalan rizki, dari pengalaman kami bertiga dengan banyaknya cerita, masing2 jd bertukar informasi dan ada peluang untuk rizki bagi masing2 kami.
Intinya dari perjalanan outbond ini, kita sebagai pengusaha harus siap dengan segala kondisi dan berbagai kemungkinan hidup. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan tejadi esok hari. Dan tentunya tak lepas selalu senantias keep positif thinking u semua kondisi sehingga hal ini akan membuat qt senantiasa positif dalam dan energi kita tidak habis oleh sikap negatif thinking. Pokoknya dalam kondisi apapun pasti ada hikmah yg ingin Allah berikan u hamba-hamba-Nya.
so ... ttp semangat ya jadi pengusaha .... yuk qt sebarkan terus virus-virus ia, entrepreneur ke seluruh penjuru indonesa sehingga bangsa ini bisa benar2 mandiri dengan menjadi pengusaha. aamiin

50.000 Desain Properti Powerfull Inspirasi Properti
Panduan Lengkap Bisnis Properti Bisnis Properti
Jasa Aristek Lengkap Jasa Arsitek
Sistem Informasi Properti Sistem Informasi Properti
Cari Rumah Berkwalitas Jawara Properti

0 komentar:

Posting Komentar

SISTEM INFORMASI PEMASARAN DEVELOPER PROPERTI Apa guna SID PRO V1 ini? Adalah Sistem informasi pemasaran yang memudahkan Anda untuk membuat Laporan Pemasaran hanya dengan 1 klik saja berupa ?
1. Database Konsumen
2. Omzet Penjualan
3. Total Piutang
4. Piutang Per Konsumen
5. Monitoring Piutang Konsumen
Bonus Surat2 Berikut? :
Super Mega bonus : Ebook Dasar Bisnis Developer Properti
01 Puluhan Contoh desain Rumah tampak depan
02 Contoh Surat Perjanjian dgn Pemilik Tanah
03 Contoh Surat Perjanjian dgn Investor / pemodal
04 Contoh Surat Perjanjian Kerjasama
05 Contoh Proposal Investor / Pemodal
06 Contoh Kelengkapan Untuk KPR INDEN
07 Contoh Surat Angsuran BTN
08 Contoh Surat Kontrak Kerja Staf Penjualan
09 Contoh Surat Perjanjian Pemborongan / kontraktor
10 Contoh Surat Kuasa Jual
11 Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang
12 Surat Perjanjian Kavling
13 Surat Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB)
segera meluncur kesini : http://sid-properti.com