Subhanallah dah bbrp lama ga nulis dblog ini, sampe pageranknya turun :(
sebelumnya taqobbalallahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan bathin ya walopun telat tdk mengurangi makna idul fitrinya, ok!
Insya Allah kali ini i ingin bahas mengenai pengalaman yg diperoleh ketika diklat kmrn yg di adakan pusdiklat perdagangan sawangan depok. Materi yang dibawakan mengenai competitiv strategy. Tak kalah serunya dg pemateri2 yg dihadirkan dimana mereka yg sudah kompeten dibidangnya.
Diklat ini dilaksanakan mulai tgl 13 - 16 oktober 2009, dengan peserta yg berasal dr usaha yg beragam. Diklat ini bertujuan untuk
memahami keberadaan dan sasarn competitor, stakeholder dan customer untuk menghadapi kompetisi dengan tepat dan efektif. Sehingga harapan kedepannya para ukm bisa bersaing dengan sehat dengan para pelaku usaha yang lain.
Peserta yang hadir berasal dr berbagi latar belakang usaha, mulai dari usaha catering, cake, asesoris motor, barang elektronik, restoran, sampai ke aksesoris. Sehingga trainer harus bisa menyampaikan materi yg bisa diterima oleh semua peserta.
Adapun materi yang disampaikan yaitu :
- strategi bersaing dalam era globalisasi
- strategi bersaing generik
- pemetaan persaingan
- dinamika pasar
- proses penciptaan nilai, strategi dan taktik
- strategi komunikasi pemasaran terpadu
- membangun keunggulan pengelolaan finansial
Secara ringkasnya dr ke-empat pemateri yaitu bahwa inti dari kompetisi adalah value atau nilai tambah, karena dengan adanya nilai tambahd dalam produk kita maka kita tidak perlu takut berkompetisi dengan siapapun. Selama produk kita bagus, dikemas dg menarik dsertai pemasaran yang menyeluruh maka produk kita bisa menembus pasar yg kita inginkan.
Dari kegiatan ini i dapat info bnyk and tentunya relasi yg ckp banyk jg. Salah satunya adalah sumber pendanaan, jadi untuk sumber pendanaan UKM bisa melalui CSR lembaga2 BUMN, atau pendanaan yang dsediakan oleh UKM Center UI.
Ok, untuk penjelasan materinya insya allah nt i tulikan d posting berikutnya.
Peserta yang hadir berasal dr berbagi latar belakang usaha, mulai dari usaha catering, cake, asesoris motor, barang elektronik, restoran, sampai ke aksesoris. Sehingga trainer harus bisa menyampaikan materi yg bisa diterima oleh semua peserta.
Adapun materi yang disampaikan yaitu :
- strategi bersaing dalam era globalisasi
- strategi bersaing generik
- pemetaan persaingan
- dinamika pasar
- proses penciptaan nilai, strategi dan taktik
- strategi komunikasi pemasaran terpadu
- membangun keunggulan pengelolaan finansial
Secara ringkasnya dr ke-empat pemateri yaitu bahwa inti dari kompetisi adalah value atau nilai tambah, karena dengan adanya nilai tambahd dalam produk kita maka kita tidak perlu takut berkompetisi dengan siapapun. Selama produk kita bagus, dikemas dg menarik dsertai pemasaran yang menyeluruh maka produk kita bisa menembus pasar yg kita inginkan.
Dari kegiatan ini i dapat info bnyk and tentunya relasi yg ckp banyk jg. Salah satunya adalah sumber pendanaan, jadi untuk sumber pendanaan UKM bisa melalui CSR lembaga2 BUMN, atau pendanaan yang dsediakan oleh UKM Center UI.
Ok, untuk penjelasan materinya insya allah nt i tulikan d posting berikutnya.
50.000 Desain Properti Powerfull Inspirasi Properti
Panduan Lengkap Bisnis Properti Bisnis Properti
Jasa Aristek Lengkap Jasa Arsitek
Sistem Informasi Properti Sistem Informasi Properti
Cari Rumah Berkwalitas Jawara Properti
0 komentar:
Posting Komentar