Pages

Subscribe:

Senin, 18 Juli 2011

Definisi Rumah Minimalis

Halo semuanya sobat properti dahsyat :)
Kali ini i mau bahas tentang desain rumah, abis sekarang lagi booming banget kan rumah model minimalis. tapi sebenarnya rumah seperti apa sih yang minimlis itu ??  yu kita simak uraiannya, moga bermanfaat :)
Minimalis adalah pola berpikir, bekerja, dan suatu cara hidup. Sebuah cara pandang baru dalam melihat desain sebagai refleksi cara hidup masyarakat urban yang serba praktis, ringan, efisien, dan penuh kesederhanaan.

RUMAH minimalis adalah sebuah gaya arsitektur bangunan yang tengah menjadi tren di metropolitan. Rumah minimalis hadir dengan karakter lebih jelas (bentuk dan ruang geometris, sederhana), lebih baik (kokoh), dan lebih kuat dengan ruang- ruang yang kosong (sedikit ornamen dan perabotan). Prinsipnya semakin sederhana, maka kualitas desain, ruang yang ada, dan penyelesaian bidang struktur harus semakin lebih baik. John Pawson yang dianggap sebagai guru "minimalisme" menghadirkan desain rumah yang minim garis, suasana yang hening dan indah.

Paham minimalis sendiri mulai lahir dengan Mies van der Rohe sebagai penggeraknya dengan semboyan khas untuk desain minimalis dan modern, “Less is More”. So sekarang kita bisa banyak melihat perumahan-perumahan yang ada konsepnya minimalis.


RUMAH-RUMAH MINIMALIS DI INDONESIA

Rumah minimalis di Indonesia telah menjadi sebuah gaya arsitektur bangunan yang tengah menjadi tren di metropolitan. Karya arsitektur bangunan, termasuk desain rumah, merupakan pilihan-pilihan terhadap bentuk arsitektur sebagai akibat budaya. Bukan sekadar latah ikut-ikutan tren. Anda ingin punya desain rumah hasil rancangan anda & arsitek kami ?

Gaya desain rumah berasal dari negara Barat yang memiliki iklim 4 musim dan tentunya gaya tersebut hadir sebagai salah satu solusi perancangan untuk menghadapi iklim 4 musim di negara Barat. Oleh karena itu pada bentuknya sering kita dapati bukaan jendela yang lebar dan bentuk-bentuk kotak yang akhirnya menghasilkan atap datar. Ketika gaya minimalis masuk ke Indonesia, maka diperlukan suatu adaptasi atau penyesuaian dengan iklim tropis basah yang dimiliki oleh Indonesia. Arsitektur di Indonesia perlu menjawab iklim tropis dan segala permasalahannya seperti matahari yang terik dan curah hujan yang tinggi.

Gaya arsitektur minimalis juga memiliki kecenderungan menjadi steril, tunggal rupa, dan cenderung membosankan. Untuk itu perlu dipahami bersama bagaimana pengembangan dasar desain rumah dalam konteks budaya masyarakat urban kita.


KONSEP DYNAMIC MINIMALIST FAÇADE

Konsep Dynamic Minimalist Façade berupaya untuk menjawab kebutuhan akan adaptasi antara iklim tropis di Indonesia dengan arsitektur gaya minimalis. Pada perancangannya konsep Dynamic Minimalist Façade akan menggunakan material yang mudah diperoleh di Indonesia seperti bambu. Solusi pada iklim tropis diberikan dengan penutup fasad dari pelupuh bambu yang dipasang pada suatu rangka dan pada pemasangannya diberi jarak sehingga aliran udara tetap dapat mengalir ke dalam bangunan.

Tampilan fasad pun dapat diubah sesukanya oleh penghuni rumah, apakah menginginkan kesan tertutup, semi terbuka maupun kesan terbuka. Penutup fasad dari pelupuh bambu juga memungkinkan penghuni rumah membuka jendela dalam rumah dalam keadaan fasad tertutup tetapi udara tetap masuk melalui celah-celah pelupuh bambu.


sumber : dari berbagai sumber
Anda tertarik bisnis property ? mau jadi developer property sukses? jangan ikuti link ini !!! 
50.000 Desain Properti Powerfull Inspirasi Properti
Panduan Lengkap Bisnis Properti Bisnis Properti
Jasa Aristek Lengkap Jasa Arsitek
Sistem Informasi Properti Sistem Informasi Properti
Cari Rumah Berkwalitas Jawara Properti

0 komentar:

Posting Komentar

SISTEM INFORMASI PEMASARAN DEVELOPER PROPERTI Apa guna SID PRO V1 ini? Adalah Sistem informasi pemasaran yang memudahkan Anda untuk membuat Laporan Pemasaran hanya dengan 1 klik saja berupa ?
1. Database Konsumen
2. Omzet Penjualan
3. Total Piutang
4. Piutang Per Konsumen
5. Monitoring Piutang Konsumen
Bonus Surat2 Berikut? :
Super Mega bonus : Ebook Dasar Bisnis Developer Properti
01 Puluhan Contoh desain Rumah tampak depan
02 Contoh Surat Perjanjian dgn Pemilik Tanah
03 Contoh Surat Perjanjian dgn Investor / pemodal
04 Contoh Surat Perjanjian Kerjasama
05 Contoh Proposal Investor / Pemodal
06 Contoh Kelengkapan Untuk KPR INDEN
07 Contoh Surat Angsuran BTN
08 Contoh Surat Kontrak Kerja Staf Penjualan
09 Contoh Surat Perjanjian Pemborongan / kontraktor
10 Contoh Surat Kuasa Jual
11 Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang
12 Surat Perjanjian Kavling
13 Surat Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB)
segera meluncur kesini : http://sid-properti.com